in

Profil Band Vierra (sekarang Vierratale)

Vierra (sekarang Vierratale) merupakan sebuah grup band musik asal Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada November 2008. Band ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar) dan Satriyanda Wijanarko (drum). para penggemar Vierra, mereka memiliki sebuah komunitas fans club bernama Vierrania yang dibentuk pada Maret 2009.

Pertemanan keempat personel Vierra bearawal dari pertemuan mereka di situs jejaring sosial Friendster. Awalnya Kevin bersama dengan teman-temannya dan Raisa telah membentuk sebuah band bernama Andante. Namun karena Kevin merasa tidak cocok dengan bandnya, akhirnya Kevin memutuskan untuk mengundurkan diri dari Andante, dan tak lama kemudian Andante dibubarkan.

Tak lama setelah keluar, Kevin berniat membangun kembali sebuah band. Kevin kemudian mengajak Tryan yang sudah ia kenal lebih dulu untuk membentuk sebuah band. Tryan kemudian mengenalkan Kevin kepada Raka untuk mengisi posisi gitar. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk membentuk sebuah band. Lalu, masih di dalam Friendster, Raka memperkenalkan Widy kepada Kevin dan Tryan untuk mengisi posisi sebagai vokalis. Kevin yang merasa karakter vokal Widy cocok dengan konsep musiknya, lalu menerimanya sebagai vokalis. Pada saat pembentukkan nama, Tryan mengajukan nama “Vierra” yang berarti “empat”. Vierra pun resmi terbentuk pada bulan November 2008

Album My First Love
Pada akhir Februari 2009, Vierra merilis album perdana mereka berjudul My First Love. Kevin mengatakan judul My First Love cukup menggambarkan bahwa “album ini memang benar-benar seperti remaja yang pertama kali jatuh cinta. Begitu polos. single pertama, mereka merilis “Dengarkan Curhatku” pada Maret 2009. “Dengarkan Curhatku” dengan cukup cepat berhasil menduduki peringkat 5 besar di chart Dahsyat, MTV Ampuh, Derings, dan Inbox. Hal ini membuat nama Vierra langsung melambung di industri musik major Indonesia. Setelah Dengarkan Curhatku, Vierra juga merilis 5 lagu lain sebagai single yaitu: Bersamamu, Perih, Rasa Ini, Jadi Yang Kuinginkan, dan Seandainya.

Album Love, Love and Love
Album My First Love selain berhasil melambungkan nama Vierra, juga berhasil mencapai angka penjualan RBT sebanyak 9 juta dan mendapatkan penghargaan multiplatinum. Setelah menuai kesuksesan album perdana mereka, Vierra resmi merilis album kedua mereka berjudul Love, Love and Love pada 14 Februari 2011 memanfaatkan momentum valentine. Pada album ini terlihat sedikit perbedaan dari segi lirik, di mana setiap lagu dalam album ini merupakan pengalaman setiap personel Vierra dan setiap lagunya sedikit terdengar lebih dewasa.

Penggantian Nama dan Mundurnya Tryan
Pada tanggal 8 Februari 2013, band ini telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Vierratale. Nama Vierratale sendiri diambil dari Fairytale yang berarti dongeng.
Pada tanggal 14 Maret 2015 Satriyanda Wijanarko atau lebih akrab disapa Trian resmi mengundurkan diri dari band yang ia dirikan sendiri bersama tiga personel Vierratale yang lainnya, alasan pengunduran diri Trian karena sudah tak lagi satu visi misi, kini Trian bersama sang istri lebih fokus ke bisnis onlinenya, meski begitu hubungan antra Trian dan para personel Vierratale tetap baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chord Gitar Besar dan Kecil Iwan Fals Lengkap

Profil Band Peterpan (Sekarang NOAH)