in

Biografi Linkin Park Lengkap

Linkin Park adalah musik band metal nu dan sayap rock alternatif dari Aguora Hills, California, di Amerika Serikat. Memiliki nama beberapa kali diubah, termasuk Xero, Hybrid Theory, 0818, Linkin Park untuk nama sejauh ini. Nama “Linkin Park” sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park.

Sebelum menjadi penyanyi Chester Bennington dari Linkin Park, Mark Wakefield menjadi penyanyi pertama. Namun, ia meninggalkan Linkin Park oleh menjari proyek lain (menjadi akar manager band) – kemudian menggunakan nama Hybrid Theory – untuk menjadi manajer grup akar tunggang musik. Bassist Dave Farrell alias “Phoenix” juga pernah keluar untuk sedikit Linkin Park untuk melanjutkan tur dengan band mereka Snax lezat. Sementara 4 staf lain – Brad Delson, Mike Shinoda, Joe Hahn, dan Rob Bourdon – selalu bertahan di Linkin Park sejak awal pembentukannya.

Linkin Park telah merilis empat album studio, yaitu Hybrid Theory, Meteora, Minutes to Midnight dan A Thousand Suns. Linkin Park juga merilis album Live in Texas, resusitasi dan bertabrakan, dan Hybrid Theory EP. Keberhasilan Linkin Park dalam mempopulerkan lagu-lagu seperti tarik sampai akhir, Numb, milik suatu tempat, dan apa yang telah kulakukan. Dalam semua, cakram Linkin Park telah terjual lebih dari 50 juta kopi.

Sejarah

Awal mula

Linkin Park adalah awal pembentukan Mike Shinoda dan Brad Delson (gitaris Linkin Park) di kelas 7. Lalu mereka membentuk band bernama Xero. Brad juga bermain untuk band derajat relatif, salah satu staf mereka adalah Rob Bourdon (Linkin Park drum). Mike bertemu Rob melalui Brad dan Rob bergabung Xero. Di perguruan tinggi, ia datang ke dalam kontak dengan Dave “Phoenix” Farrell (bassis Linkin Park), yang merupakan mitra Brad. Mike, yang mengambil jurusan ilustrasi di Universitas Seni di Pasadena, bertemu Joe Hahn (turntablis Linkin Park). Kemudian, David Farrell dan Joe Hahn bergabung Xero. Xero Dave telah meninggalkan untuk bergabung kembali dengan mantan band-nya, lezat Snax.

Awalnya, mereka merekrut penyanyi Mark Wakefield, dan kemudian mengambil alih Chester Bennington (mantan vokalis Grey Daze) sejauh ini, sementara Mike dan menjadi seorang rapper. Sayangnya, karena nama Xero sudah dipakai grup lain, mereka terpaksa mengganti nama menjadi Hybrid Theory. Kemudian, setelah makhluk ditolak tiga kali, Hybrid Theory berhasil diterima oleh sebuah perusahaan rekaman Warner Bros Records disebut setelah sukses peluncuran Hybrid Theory EP berjudul EP pada tahun 1999 sampai seribu keping. Namun, pada saat itu Mike memiliki masalah dengan Jeff Biru, manahaernya. Jeff Biru mengatakan bahwa Mike tidak harus hit, hanya bermain keyboard solo. Kejadian ini terinspirasi Mike untuk menulis lagu Get Me Pergi (Fort Minor)

Sekali lagi, mereka terpaksa mengganti nama karena nama yang mirip dengan nama Hybrid Theory kelompok musik hibrida dari Wales. Bukannya dianggap band yang sama, mereka memutuskan untuk mengubah nama kembali ke Linkin Park. Namun, sebelumnya disebut Linkin Park, Anda bisa mengubah nama 0818. Nama ini akan dipublikasikan pada pertengahan 2009 ketika Brad Delson berbicara di acara wisuda di UCLA, Los Angeles, pada pertengahan 2009 nama Linkin Park Chester diambil dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park. Untuk dapat mengelola website sendiri, Chester mengubah ejaan untuk Linkin Park. Setelah itu, mereka berhasil membeli situs web [http://www.linkinpark.com/ LinkinPark

teori hybrid

Linkin Park merilis album pertama mereka, Hybrid Theory, pada tanggal 24 Oktober 2000 dengan yang pertama satu langkah lebih dekat. Namun, yang paling terkenal adalah merangkak dan akhirnya. Lagu ini telah membuat Linkin Park menjadi populer. rekor penjualan lebih dari 15 juta kopi. Linkin Park kemudian merilis edisi spesial dari Hybrid Theory, dengan 2 lagu baru High Voltage (repeat) dan My December (lagu).

Linkin Park kemudian merilis album aransemen ulang dari Hybrid Theory, Reanimation. Album ini juga meraih kesuksesan dengan penjualan kira-kira 10 juta kopi. Single, Pts.Of.Athrty, tidak sepopuler singel di Hybrid Theory, namun cukup terkenal. Linkin Park, Mike Shinoda dan Joseph Hahn, juga bekerja sama dengan band The X-ecutioners dalam pembuatan singel It ini Goin ‘Down. Linkin Park juga membentuk kelompok fans mereka bernama Linkin Park Underground, serta mulai mengadakan tur sendiri bernama Projekt Revolution, yang telah diundang ke festival musik.

Meteora

25 Maret 2003, Linkin Park merilis album kedua mereka yang berjudul Meteora. Nama berasal dari nama tempat ibadah di reruntuhan di Yunani. Album ini juga meraih kesuksesan dengan penjualan kira-kira 11 juta kopi. Single adalah Somewhere I Belong, Faint, Numb, Dari dalam, Berbaring dari Anda, dan Melanggar Kebiasaan itu.

Meteora memenangkan banyak penghargaan. Di antara MTV Awards kategori lainnya “Best Rock Video” untuk lagu “Somewhere I Belong” dan “Audience Choice Award” (Melanggar Kebiasaan The). Linkin Park juga memenangkan penghargaan lain, yaitu “Radio Music Awards 2004”, “Penghargaan Artist of the Year” dan “Song of the Year Award” oleh lagu “Numb”. Mesikpun album Hybrid Theory Meteora tidak sesukses album top-3 penjualan album di Amerika Serikat pada tahun 2003.

Linkin Park Projekt Revolution Tour juga diadakan 2 dan berpartisipasi konser sibuk. Di sela-sela waktu itu, Linkin Park berhasil menyelesaikan rekaman album konser mereka, “Live In Texas”, yang berisi lagu-lagu saat konser Linkin Park di Texas.

proyek sampingan

Atas permintaan MTV, Linkin Park berkolaborasi dengan Jay-Z pada album “Collision Course”. Materi album ini adalah remix dari beberapa Linkin Park lagu dalam album “Hybrid Theory” dan “Meteora” dan lagu-lagu Jay-Z dalam album “Blueprint” dan “The Black Album”. Album ini dirilis pada tahun 2004 dan menghasilkan dua single, yaitu Numb / Encore yang mendapat penghargaan Grammy kategori “Lagu Rap Terbaik” dan “Kolaborasi Terbaik”.

Pada tahun 2005, Linkin Park adalah konser amal. Mereka membantu korban tsunami pada bulan Desember 2004 dalam konser bertajuk Music For Relief. Linkin Park juga membantu uang kenaikan gaji untuk korban Badai Katrina tahun 2004. Sementara itu, Mike Shinoda bergabung dengan Fort Minor dalam album “The Rising Tied”. Chester Bennington juga punya proyek solo yang dinamai Putri Salju Tan, yang selanjutnya populer dengan nama Dead By Sunrise.

Pada tanggal 13 Oktober 2009, Dead By Sunrise meluncurkan album pertamanya, yang berjudul Out Of Ashes. Tapi sebelum mereka meluncurkan album, rilis pertama mereka tunggal, yaitu Crawl Back In.

Linkin Park dan Buatan Hidup Inc juga berencana untuk merilis game untuk iPhone dan iPod Touch, Linkin Park: 8-Bit Rebellion, pada Januari 2010.

Minutes to Midnight

Pada tahun 2006, mereka mulai merekam materi untuk album baru Linkin Park, yaitu “Minutes To Midnight”. Banyak yang mengkritik Linkin Park karena sering tertunda peluncurannya. Namun, Linkin Park menjamin bahwa album tanggal 14 Mei 2007 ini pantas untuk dikoleksi. Menurut Linkin Park, mereka menamai dia album baru “Minutes To Midnight” (menit ke tengah malam) karena masalah nuklir di planet yang dapat menghancurkan dunia pada tengah malam.

Sebanyak 100 demo lagu telah diciptakan namun hanya 12 yang dimasukkan ke dalam album. Tidak heran bahwa album ini direkam selama 14 bulan. Dalam album Minutes To Midnight, unsur musik nu metal kurang kental. Namun demikian, album ini tetap populer. Buktinya adalah album ini terjual hampir 625 ribu kopi dalam minggu pertama (catatan tahun 2007). Album studio ketiga yang diproduksi oleh Mike Shinoda dan Rick Rubin, mantan personil Beastie Boys. single pertamanya, “Apa yang saya Selesai”, telah mulai bermain di radio pada tanggal 2 April 2007. Minutes To Midnight juga menduduki puncak Billboard top. Pada tanggal 20 Agustus 2007, Linkin Park merilis single kedua mereka, yang merupakan “Bleed It Out”. Dan, pada bulan Oktober, Linkin Park merilis single “Shadow of the Day”. Kemudian diikuti oleh Given Up (Maret 2008), dan single terakhir dari “Minutes To Midnight”, Tinggalkan Out Semua The Rest (Juli 2008).

Lagu “No Roads Left” bisa didapatkan melalui pemesanan lewat iTunes. Sementara lagu “Qwerty” bisa didapatkan di EP berjudul Linkin Park Underground v6.0.

Mereka juga merilis lagu “New Divide” digunakan untuk Transformers soundtrack film terbaru yang Transformers: Revenge of the Fallen.Lagu juga telah mencapai posisi 6 di Amerika Serikat, di Inggris mencapai 20, dan mendapat penghargaan dalam kategori “Best Berteriak Song of the Year” di Spike TV.

Keempat Studio Album

Akhir-akhir ini, banyak yang mengatakan bahwa Linkin Park telah “mati”. Tapi itu tidak. Mereka bahkan sedang bekerja pada album studio keempat mereka. Sekali lagi, produser Rick Rubin. Hingga November 2009, mereka sedang fokus pada 5 lagu, setelah sebelumnya terdapat 60 lagu demo, kemudian disaring untuk 20. durasi akan lebih panjang dari lagu-lagu Linkin Park pada umumnya (sekitar 4-5 menit). Dan, untuk masa depan, setelah album keempat dirilis, Linkin Park berjanji akan mengeluarkan album baru lebih cepat. A Thousand Suns, ini adalah nama dari album keempat Linkin Park. Listing lagu 1. Requiem 2. Radiance 3. Pembakaran Dalam Skies 4. Spaces Kosong 5. Ketika Mereka Datang Untuk Me 6. Robot Boy 7. Jornada Del Muerto 8. Waiting For The End 9. 10. Blackout penjahat Dan Kings 11. Kebijaksanaan, Keadilan, dan Cinta 12 Iridescent 13 Fallout 14 The Catalyst 15. Messenger.

jenis musik

Aliran

Pada awal pembentukannya, Linkin Park batu bergenre. Setelah masuknya seorang DJ atau turntablis bernama Joe Hahn, Linkin Park mengganti aliran menjadi hip-hop. Namun, Teori album Hybrid, Linkin Park mengganti lagi mengalir ke nu metal dan rapcore. Juga pada album Meteora, Linkin Park juga menambahkan unsur elektronik.

Pada album Minutes To Midnight, segalanya berubah. Linkin Park benar-benar mengurangi unsur nu metal secara spesifik. Sebaliknya, Linkin Park menggunakan aliran rock alternatif. Ini jelas sebuah eksperimen mengingat kesuksesan Linkin Park dengan genre nu metal dalam album sebelumnya. Tapi, ternyata eksperimen itu berhasil.

Teknis

Linkin Park jarang menggunakan teknik gitar dan gitar melodi. Selain itu, rap dari Mike Shinoda sering muncul di banyak lagu. Kadang-kadang Chester berteriak dalam beberapa lagu.

Sekali lagi, perubahan terjadi di album Minutes To Midnight. Linkin Park mengurangi unsur rap dari Mike. Rap hanya dalam dua lagu, yaitu Bleed It Out dan Hands Held High. Sementara vokal Chester lebih dominan daripada sebelumnya. Linkin Park juga bermain lebih lembut.

Linkin Park Underground

Ini adalah kelompok penggemar Linkin Park yang diciptakan pada tahun 2001 oleh Linkin Park dan Jessica Sklar. Jika Anda bergabung dengan LPU (singkatan) dapat memperoleh merchandise khusus untuk anggota LPU. Seperti T-shirt, asbak, buku, ringtone ekslusif, lagu ekslusif, video eksklusif, dan album LPU setiap tahunnya. Sejauh ini v9.0 album LP Underground merupakan terobosan terbaik.

Anggota

Anggota Sekarang

• Chester Bennington – vokal
• Rob Bourdon – drum
• Brad Delson – gitar
• Dave “Phoenix” Farrell – bass
• Joseph Hahn – turntable, sampling
• Mike Shinoda – backing vocal, sampling, rap, keyboard, gitar

Mantan Anggota

• Mark Wakefield – Vokal
• Scott Koziol – Bass (Stand-in)
• Kyle Christener – Bass (Stand-in)

Diskografi

Album Studio

• Hybrid Theory – 24 Oktober2000
• Meteora – 25 Maret2003
• Minutes to Midnight – 15 Mei2007
• Songs From The Underground EP – 27 November2008
• A Thousand Suns – 14 September2010

Album Linkin Park Underground

• LP Underground v1.0 (HTEP Re-release) (2001)
• LP Underground v2.0 (2002)
• LP Underground v3.0 (2003)
• LP Underground v4.0 (2004)
• LP Underground v5.0 (2005)
• LP Underground v6.0 (2006)
• LP Underground v7.0 (2007)
• LP Underground v8.0 (2008)
• LP Underground v9.0 (2009)

Album Konser

• Live In Texas – 18 November2003
• Road to Revolution: Live at Milton Keynes – 24 November2008
• Live From SoHo (iTunes Exclusive EP) (2008)

Album Singel

• One Step Closer (2001)
• Crawling (2001)
• Papercut (2001)
• In The End, Pt.1 (2001)
• In The End, Pt.2 (2001)
• In The End EP (2002)
• Pts.of.Athrty (2002)
• Somewhere I Belong (2003)
• Faint (2003)
• Numb, Pt.1(2003)
• Numb, Pt.2 (2003)
• From The Inside (2004)
• Breaking The Habit (2004)
• MTV Ultimate Mash-Ups Presents: Collision Course – Numb/Encore – Exlusive (2004)
• Numb/Encore (2004)
• What I’ve Done (2007)
• Bleed It Out (2007)
• Shadow Of The Day (2007)
• Given Up (2008)
• Leave Out All The Rest (2008)
• New Divide (2009)
• The Catalyst (2010)

Album Demo

• Hybrid Theory 8 Track Demo (1999)
• Hybrid Theory 2 Track Demo (1999)
• Hybrid Theory 9 Track Demo (1999)
• Raw Power (2000)
• The Wicked World Of Warner Bros./Reprise: Ozzfest Sampler 2000 (2000)
• Hybrid Theory Sampler Tape (2000)
• Linkin Park Sampler Tape (2000)

Album Remix

• Reanimation – 30 Juli2002
• Collision Course – 30 November2004

Beberapa band yang berhubungan dengan Linkin Park

• Fort Minor – Proyek sampingan Mike Shinoda
• Dead By Sunrise – Proyek sampingan Chester Bennington
• Hybrid Theory – Nama lama Linkin Park
• Xero – Nama lama Linkin Park
• Tasty Snax – Band lama Dave “Phoenix” Farrell
• Grey Daze – Band lama Chester Bennington
• Black Mask– Band Lama Rizky Toluhula Dan Mike Shinoda
• Julien-K – Band yang bekerjasama dengan Chester Bennington di side-project mereka, Dead By Sunrise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lirik Lagu Drug Me Sepultura Dan Artinya

Biografi Kurt Cobain Lengkap